Mencoba Masakan Arab yang Legendaris di Ungaran Kabupaten Semarang

  • -
nasi-kebuli-spesial-kambing

Mencoba Masakan Arab yang Legendaris di Ungaran Kabupaten Semarang

nasi-kebuli-spesial-kambingAnugerah Auto Rentcar SemarangSewa Mobil Murah Semarang telp 0815 2458 1366 /  081901431245 / 0812 8852 4015 /  0898 8128 559

Rumah makan Djawas nampak lengang. Rumah makan ini menempati sebuah bangunan ruko berlantai dua dengan penampilan sederhana. Hanya ada tulisan Rumah Makan Djawas di kaca jendela. Letaknya di perempatan bangjo pertama Ungaran dari arah Semarang. Dari Semarang, rumah makan ini di kanan jalan.

Jika masuk, kita mendapatkan sebuah ruangan tak terlalu besar. Bercat oranye dan ditata sederhana , bersih bahkan terkesan kosong. Tak ada kehidupan. Namun, jangan salah. Rumah makan Djawas ini salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi orang jika berlibur ke Semarang. Kini sudah tiga generasi pengelolanya. Rumah Makan Djawas didirikan oleh Datok Awood Djawas, pria keturunan Yaman di Semarang.

Pertengahan 2000, rumah makan pindah ke Ungaran dan menempati bangunan ruko berlantai dua hingga kini. Pengelola rumah makan Djawas kini adalah cucu Datok, bernama Abah Fauzi Djawas.

Rumah makan Djawas dikunjungi banyak pembeli dari luar kota lho. Rumah makan ini buka setiap hari hingga pukul 19.30. Jangan sampai kemalaman, nanti kehabisan nasi kebuli andalannya yang maknyus. Selain nasi kebuli, juga tersedia nasi bukhari ayam, nasi biryani, kambing guling, iga bakar dan berbagai masakan Arab lainnya.

Beliau juga menerima pesanan untuk acara seperti aqiqah atau arisan. Jika berlibur ke Semarang, jangan lupa mampir di Rumah Makan Djawas yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.102 Ungaran. Cicipi masakan arab legendaris tiga generasi.


Komentar Terbaru

    Kategori