Klenteng Tay Kak Sie Semarang, Klenteng dengan Kecantikan yang Memukau

  • -
klenteng-tay-kak-sie-lombok-semarang_20141201_154659

Klenteng Tay Kak Sie Semarang, Klenteng dengan Kecantikan yang Memukau

klenteng-tay-kak-sie-lombok-semarang_20141201_154659Anugerah Auto Rentcar SemarangSewa Mobil Murah Semarang telp 0815 2458 1366 /  081901431245 / 0812 8852 4015 /  0898 8128 559

Salah satu satu klenteng lain paling populer setelah Sam Poo Kong atau kelenteng gedung batu adalah Klenteng Tay Kak Sie. Meski ukuran lebih kecil pesona arsitektur serta detail pengerjaannya lebih memukau. Maka, kelenteng Tay Kak Sie ini menjadi satu pilihan tempat wisata di Semarang, untuk kategori wisata religi. Dengan fasada depan klenteng beratap biru tampak mencolok dengan ornamen patung naga yang dibuat dengan detail yang sangat bagus. Area di dalam klenteng ini memiliki atap terbuka untuk memberikan penyinaran yang alami.

Seperti klenteng pada umumnya, Klenteng Tay Kak Sie juga kaya akan ornamen dan simbol-simbol yang berhubungan dengan kepercayaan aliran Budha, Tao, dan Konfusianisme. Misalnya, atap klenteng berhiaskan sepasang naga sedang memperebutkan matahari. Naga dalam mitologi Tionghoa merupakan binatang yang melambangkan keadilan, kekuatan, dan penjaga barang-barang suci. “Naga atau Liong punya kekuatan untuk mengubah bentuknya, itu berarti kewaspadaan yang tinggi,” papar Liem Gie Hong, seksi penerima tamu klenteng. Sepasang naga di atap tersebut merupakan simbol penjaga klenteng dari pengaruh jahat.

Pada hari-hari tertentu, klenteng ini mengadakan berbagai upacara keagamaan yang banyak menarik pengunjung untuk datang ke sini. Pengunjung yang datang ternyata tidak selalu beretnis Tionghoa. Masyarakat sekitar pun turut meramaikan dan ikut menyaksikan berbagai pementasan kesenian yang diadakan. Bahkan, hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Semarang.


Komentar Terbaru

    Kategori